Artikel

Saat tertular infeksi Covid-19 di masa pandemi seperti ini, apakah itu sesuatu yang wajar?

    Dibaca 110 kali Konsep Karnus Lambung Sakit lambung Diabetes Maag asam lambung GERD

Banyak masyarakat yang beranggapan, bahwa seseorang yang namanya sehat itu tidak pernah sakit, sehat terus sepanjang masa dari anak-anak hingga dewasa bahkan hingga tua. Kira-kira adakah seseorang yang bisa seperti itu? tentunya hampir tidak ada seseorang seperti itu, kecuali orang yang pernah tercatat dalam catatan sejarah bahwa selama hidupnya belum pernah sakit hanyalah Firaun, penguasa mesir yang menentang nabi Musa alaihi Salam. Sehingga menjadikan dirinya sombong dan takabur karena merasa sebagai penguasa yang kuat dan tak pernah terkalahkan oleh musuh siapapun termasuk penyakit. Secara normal, hampir setiap orang sudah barang tentu akan pernah merasakan sakit atau mengidap penyakit.



Seseorang yang pernah mengalami gejala demam, diare, muntah, batuk, pusing adalah suatu masa seseorang mengalami fase sakit. Namun jika saja demamnya masih tergolong lazim, yaitu hanya demam selama 1-2 hari, pusing sebentar, diare 1-2x sebulan dan sebagainya. hal ini adalah wajar.  Hal itu adalah pertanda tubuh sedang melakukan proses penyeimbangan agar kondisinya kembali stabil setelah berperang dengan kondisi sekitar yang terkadang kurang bersahabat.



Menjaga kesehatan itu tidak ada habisnya. Akhir-akhir ini ada suatu anggapan seseorang merasa gagal jika saat sedang gencar-gencarnya terus melakukan disiplin kesehatan, justru terinfeksi Covid-19. Apakah memang gagal atau tidak?



Menurut pendapat ahli dari berbagai bidang ilmu baik kesehatan maupun non kesehatan, seseorang yang sengaja/ tidak sengaja terpapar virus, adalah suatu hal yang lumrah dan justru harus terjadi, karena momentum inilah merupakan saat yang tepat agar tubuh bisa membangun sistem kekebalan. Jika saja sistem kesehatannya berjalan baik, tentu akan bisa melewatinya dengan selamat dan dengan efek kerusakan tubuh yang minimal.



Konsep Karnus, sudah memberikan kepada kita semua suatu jalan yang lengkap dan terperinci bagaimana agar sistem kesehatan tubuh manusia bisa berjalan sesuai  algoritme kesehatan yang telah disematkan oleh Tuhan kepada manusia.



Sebagian besar orang-orang yang disiplin menjalankan penerapan Konsep Karnus baik dalam kondisi sehat dan sakit terpantau semuanya bisa melewati dengan baik pada saat mereka tidak sengaja terpapar oleh virus.  Tentu  hasilnyapun berbeda setiap orang, tergantung seberapa besar usaha dan disiplin yang dilakukan, semakin rajin dan disiplin menjalankannya setiap hari, maka akan memerlukan waktu yang semakin cepat dan efek kerusakan yang ringan dalam proses membentuk kekebalan tubuh terhadap serangan Covid-19



Jadi terpapar Covid-19 itu ternyata sebenarnya adalah suatu kewajaran, bukan lagi buruk.



Tetap patuhi Prokes 5 M dan jaga kesehatan setiap hari agar kita aman dan tetap bisa beraktifitas dalam segala kondisi. (SM)

Konsep Karnus, Cara Cerdas Untuk Sehat