Pandemik covid-19 ini telah banyak menyebabkan masalah. Sudah banyak korban dari masyarakat, bukan hanya korban kematian saja namun juga terjadinya peningkatan kemiskinan sosial.

 

Pada situasi pandemik seperti ini kita akan diuji, seberapa besar, seberapa mau kita mau belajar dan berpikir agar kita bisa selamat dari ancaman infeksi virus covid-19 yang berbahaya dan mudah sekali bermutasi.

 

Saat ini banyak sekali berita hoax dan fakta yang beredar di tengah masyarakat tentang masalah pandemik covid-19 ini, sehingga keadaan menjadi semakin tidak jelas. Di tambah lagi dengan adanya perang pendapat para ahli tentang masalah Corona di sosial media.

 

Kemudian di tambah lagi dengan mulai munculnya masalah di tengah masyarakat yang terkena dampak dari pandemi virus covid-19 ini. Mulai dari masalah ekonomi, sosial,kesehatan sampai dengan korban kematian. Virus covid-19 memang terkesan sangat menakutkan bagi kebanyakan masyarakat. Bagaimana tidak, orang yang awalnya sehat, namun setelah terkena paparan virus covid-19 ini, mereka bisa meninggal dalam jangka waktu hitungan hari saja. Meninggal karena mengalami sesak pernafasan.

 

Sudah tidak aneh lagi, hampir setiap hari kita mendengar berita duka, baik dari saudara kita, sahabat-sahabat kita maupun orang lain yang di muat di berita televisi atau media berita lainnya. Dampak lainnya dari pandemik ini juga telah menyebabkan munculnya koflik horizontal di tengah masyarakat, dan juga konflik antara masyarakat dengan pemerintah. Konflik tersebut semakin bertambah parah seiring dengan banyaknya orang pintar yang saling bersilang pendapat di media berita atau media sosial. Sehingga masyarakat menjadi semakin bertambah bingung dalam menanggapi pandemik covid-19 ini.

 

Dunia ini ada yang menciptakan. Dan Sang Maha Pencipta telah menyematkan sistem dan aturan pada semua makhluk cipataanNya. Jika ada penciptaan maka yang diciptakan pasti punya aturan yang disematkan oleh Sang Maha Pencipta.

 

Tubuh manusia itu sebenarnya sudah sedemikian canggih. Saat kita mengalami gangguan kesehatan, kita tinggal mengikuti saja pada algoritma yang telah di sematkan oleh Sang Maha Pencipta pada tubuh kita tersebut. Manusia secara kudrati sebenarnya memang diberi kemampuan untuk melakukan penyembuhan diri sendiri, yaitu melalui proses yang namanya regenerasi sel.

 

Berbicara tentang algoritma aturan, analoginya sama dengan aturan dari suatu negara yang dulu telah didirikan oleh para founder bangsa kita. Negara yang dulu telah didirikan tersebut otomatis ada aturannya, yaitu aturan yang telah dibuat oleh mereka yang menjadi pendiri bangsa kita terdahulu.

 

Analogi yang lain adalah tentang pembuatan mobil di pabrik otomotif. Mobil yang di buat tersebut pasti ada aturannya, yang seringkali aturannya termuat dalam buku panduan manual mobil tersebut. Maka pelajarilah aturannya tersebut. Agar kita sukses dalam merawat mobil tersebut

Untuk memahami tubuh kita sendiri, maka kita juga harus faham dengan segala algoritma aturan tubuh yang telah disematkan oleh Sang Maha Pencipta dalam tubuh kita ini. Dalam kitab Suci, Tuhan telah berfirman “bacalah bersama Tuhanmu”. Firman Tuhan tersebut mengindikasikan kalau kita di suruh mempelajari segala sesuatu yang telah diciptakanNYa. Ayo kita membaca, berpikir, merenung, mengenal bahwa Dia adalah Sang Maha Pencipta. Dan dia mengajarkan manusia pada apa yang tidak diketahui oleh manusia. Kemudian kita berdoa, minta petunjuk sebagai dasar menentukan langkah menuju kesembuhan dan kemenangan. Setelah kita membaca, maka Sang Pencipta sudah berjanji akan mengajarkan kepada manusia, ilmu pengetahuan yang tidak kita ketahui, asal kita mau membaca, bukan hanya sekedar membaca tapi kita berpikir dan merenung, setelah itu kita berdoa.

 

Untuk memenangkan peperangan melawan serangan infeksi virus covid-a9, maka kita harus menguasai ilmunya. Yaitu ilmu untuk perang melawan virus. Menurut Konsepkarnus ada enam tahapan yang harus dikuasai agar supaya bisa memenangkan pertarungan melawan virus covid-19 ini, yaitu:

  1. Pemahaman tentang hakekat dari virus.

  1. Pemahaman tentang hakekat dari tubuh manusia

  1. Memahami tentang senyawa glikoptotein yang dijadikan sebagai media komunikasi antara virus dan manusia

  2. Pemahaman tentang mutasi virus, skenario infeksi dan respon imun

  3. Pemahaman tentang sistem Pertahanan Tubuh Manusia

  4. Memahami Garis Besar Haluan Perang Melawan Virus

 

 


Baca Juga