Artikel

Menyederhanakan Skema Rumit Penanganan Penyakit Diabetes dengan Konsep Karnus

    Dibaca 36 kali Konsep Karnus Lambung Sakit lambung Diabetes Maag asam lambung GERD

Diabetes dianggap sebagai penyakit menakutkan, karena beberapa organ vital dalam tubuh mengalami kerusakan progresif sampai menyebabkan komplikasi penyakit lainnya yang berbahaya seperti gangguan kardiovaskuler, stroke, gagal ginjal, liver, kebutaan, gangren dan penyakit lainnya.

 

Umumnya pakar medis menganggap penyakit diabetes mustahil untuk disembuhkan. Meskipun sudah mengkonsumsi berbagai macam obat-obatan, namun faktanya penyakit diabetes masih tidak sembuh bahkan semakin bertambah parah. Kualitas hidup menurun sampai akhirnya berujung pada kematian.

 

Beberapa peneliti tetap terus mengembangkan metode penyembuhan diabetes, seperti peneliti Konsep Karnus yang meyakini bahwa penyakit diabetes dapat disembuhkan secara tuntas.

 

Penyakit diabetes tipe 2 bermula dari masalah resistensi insulin. Resistensi insulin terjadi karena adanya timbunan lemak yang menutupi reseptor sel sehingga mengganggu persinyalan hormon insulin dan menyebabkan organ pankreas akan bekerja lebih keras untuk memproduksi insulin. Apabila hal ini berlangsung lama maka akan menyebabkan kerusakan organ pankreas. Produksi insulin akan semakin berkurang bahkan berhenti. Pasien akan bergantung pada insulin sintetis untuk melangsungkan kehidupannya.

 

Timbunan lemak terjadi karena metabolisme lemak dalam tubuh tidak berjalan sempurna. Tubuh kehilangan kemampuan untuk memecah dan memetabolisme lemak yang berasal dari makanan yang dimakan. Padahal hampir semua makanan yang dimakan mengandung minyak atau lemak.

 

Hampir 100% lemak akan masuk ke peredaran darah dalam bentuk trigliserida. Agar bisa masuk ke dalam sel dan dimetabolisme menjadi energi, maka trigliserida harus dipecah terlebih dahulu ke dalam bentuk yang lebih sederhana, yaitu asam lemak dan gliserol, dan itu memerlukan enzim lipase. Oleh karena itu, enzim lipase harus tersedia cukup dalam tubuh.

 

Enzim lipase  dibuat dari berbagai asam amino yang diperoleh dari makanan yang mengandung protein, seperti daging, ayam, telur, ikan, kacang-kacangan, jamur, tahu, tempe dan lain-lain. Untuk bisa mengkonversi protein menjadi berbagai asam amino maka peran organ lambung menjadi sangat vital. Lambung harus dalam keadaan sehat dan optimal. Apabila timbunan lemak yang menutupi reseptor sel insulin sudah menghilang maka harapannya reseptor sel insulin akan kembali normal. Metabolisme di dalam tubuh akan kembali lancar, tubuh secara alamiah akan memperbaiki kerusakan yang terjadi dalam berbagai jaringan, selamasuplay  bahan baku dan jalur transportasi nutrisi tersedia cukup.

 

Mengutip ucapan Iwan Benny Purwowidodo selaku Founder Konsep Karnus, “Penyembuhan diabetes itu melibatkan reaksi biokimia rumit dalam tubuh,  karena terjadinya diabetes berkaitan dengan problem metabolisme tubuh, mulai di sistem pencernaan, darah dan sel tubuh. Oleh karena itu jika ingin sembuh dari diabetes maka harus memperbaiki segala problem tersebut dan itu melibatkan suatu skema yang canggih dan rumit”.

 

Lebih dari 5 tahun, Konsep Karnus telah mengembangkan metode penyembuhan Diabetes.  Salah satunya adalah dengan mengembangkan suatu aplikasi robot pendampingan diabetes KarnusBot1 dan Program Pendampingan Sembuh Diabetes Karnus. Tujuannya adalah untuk membantu mendampingi pasien diabetes yang ingin sembuh secara tuntas.  Program tersebut dilaunching pada tanggal 14 November 2021 di hotel Luminor-Sidoarjo, bertepatan dengan “World Diabetes Day” dan dihadiri lebih dari 200 peserta dari berbagai pelosok nusantara.

 

Sudah banyak pasiennya  yang menyatakan sembuh dari diabetes. Kadar gula darah dan angka HbA1C kembali menjadi normal. Sembuh dari impotensi dan luka gangren, meskipun sudah tidak mengkonsumsi obat-obatan lagi.

 

Berbekal pengalaman sukses tersebut, Konsep Karnus merasa terpanggil untuk hadir ditengah masyarakat dan menyatakan perang terhadap penyakit diabetes.