Banyak sekali pakar medis yang beranggapan bahwa penyakit degeneratif dan sel abnormal itu sulit dan bahkan tidak bisa disembuhkan. Penderita akan terus mengalami penurunan kualitas hidup dan bahkan akan mengalami ketergantungan pada obat-obatan sampai akhir hidupnya. Oleh tim medis, pasien umumnya diterapi agar penyakitnya tidak cepat bertambah parah dan berharap terhindar dari komplikasi penyakit berbahaya lainnya. Jadi, umumnya pengobatan penyakit degeneratif dan sel abnormal hanya bersifat simptomatik saja, sehingga pemakaian obat-obatan harus terus menerus sepanjang hidupnya. Kalaupun diberikan terapi pengobatan yang bersifat berupaya memberikan kesembuhan pada pasien, akan membutuhkan biaya yang sangat tinggi dan tingkat keberhasilannya juga ternyata masih rendah.

 

Namun apakah betul bahwa penyakit degeneratif dan sel abnormal itu tidak bisa disembuhkan?

Konsep Karnus meyakini bahwa penyakit degeneratif dan sel abnormal semestinya dapat disembuhkan apabila ditangani dengan secara menyeluruh tidak parsial. Menurut Konsep Karnus untuk menyembuhkan penyakit-penyakit di atas, diperlukan pengetahuan yang hakiki dan sebenarnya tentang algoritma tubuh manusia, sehingga kita akan mengetahui dan memahami akar permasalahan penyebab timbulnya penyakit degeneratif dan sel abnormal tersebut.   Pemahaman tentang tubuh manusia yang terdiri dari banyak sistem tubuh yang saling berhubungan dan tidak bisa dipisahkan menjadi sangat penting, karena perlakukan terhadap organ tertentu dapat mempengaruhi organ lainnya. Setelah kita memahami algoritma tubuh dan akar penyebab penyakit tersebut akhirnya kita dapat menerapkan berbagai langkah pola hidup sehat, terapi penanganan yang tepat, yang kesemuanya dapat mengembalikan pada kondisi tubuh yang semestinya, yaitu kondisi homeostasis atau kondisi ideal tubuh manusia sesuai penciptaan-Nya dan sembuh dari penyakit secara tuntas.

 

Apabila kita semua kurang memahami tubuh manusia secara hakiki sesuai dengan algoritma yang sudah Tuhan sematkan dalam sistem tubuh manusia. Maka penanganan penyakit degeneratif dan sel abnormal yang dilakukan pasti juga akan kurang sesuai dengan algoritma tubuh manusia, kadang malahan bertentangan. Hal inilah yang sering terjadi pada pola penanganan penyakit saat ini.  Apa saja yang terjadi pada proses penanganan penyakit degeneratif dan sel abnormal pada saat ini?

  1. Kurangnya pemahaman akar permasalahan timbulnya suatu penyakit
  2. Lupa bahwa sistem-sistem tubuh saling berhubungan satu sama lain
  3. Lupa bahwa faktor nutrisi sangatlah penting bagi pemulihan kesehatan tubuh
  4. Lupa bahwa sel tubuh kita dapat beregenerasi untuk memperbaiki diri
  5. Penanganan cenderung bersifat parsial
  6. Penggunaan teknologi dan obat-obatan yang mempunyai efek samping pada organ lain atau menimbulkan masalah di kemudian hari
  7. Pengobatan tidak fokus pada akar permasalahan penyakit dan terlalu terlena dengan penggunaan obat yang bersifat simptomatik

 

Kita semua semestinya mempelajari 3 hal penting yang berkaitan dengan tubuh kita supaya mempunyai tubuh yang tetap sehat dalam rangka mencegah terjadinya penyakit, apabila telah terjadi penyakit maka kita dapat melakukan penanganan yang lebih tepat menuju kesembuhan. Tiga hal tersebut adalah:

  1. Cara kerja tubuh manusia yang sebenar-benarnya sesuai dengan algoritma Sang Pencipta secara lengkap dan komprehensif, mulai dari unit terkecil manusia yaitu sel, jaringan, organ, dan sistem, yang semuanya saling berhubungan, berkaitan satu sama lainnya, membentuk satu kesatuan sebagai sebuah tubuh manusia.
  2. Sangat penting juga kita semua wajib mempelajari makanan manusia yang benar karena makanan adalah bahan baku energi bagi kelangsungan kehidupan manusia.
  3. Mempelajari dampak lingkungan sekitar sebagai ekosistem tempat dimana manusia berada, dan tentunya lingkungan akan mempunyai dampak terhadap tubuh manusia.

 

Penyakit degeneratif dan sel abnormal terjadi tidaklah instan, melainkan prosesnya berlangsung cukup lama dan bersifat progresif. Sehingga perlu dipahami bahwa sangat wajar apabila proses penanganannya juga memerlukan waktu yang kadang sebentar atau lebih panjang tergantung dari tingkat keparahan penyakit.

 

 


Baca Juga