Pada kasus batu ginjal, batu ginjal umumnya terjadi karena terbentuknya sedimen berupa kalsium oksalat. Ada beberapa laporan bahwa Kalsium oksalat terbentuk karena ada kebiasaan konsumsi minuman yang mengandung asam oksalat (minuman kunyit asam, juice tomat, sinom dikenal mengandung asam oksalat. Selain itu kebiasaan kurang intens minum air putih atau sering menahan kencing juga memicu terjadinya endapan di ginjal.

Batu ginjal tersusun dari campuran kristal kecil mineral, Kalsium, Oksalat dan zat yang terbentuk akibat sering konsumsi minuman yang mengandung asam oksalat seperti juice tomat, juice jeruk, jamu sinom, dan lain-lain. Serta adanya kelainan asam urat.

AG Sereal dan Algatea justru akan mencegah dan mempercepat proses pengobatan serta penyembuhan pada orang-orang yang berisiko mengidap kelainan batu ginjal. Melalui perbaikan sistem cerna, maka AG Sereal akan menurunkan resiko terjadinya asam urat yang selanjutnya akan menurunkan faktor resiko terjadinya batu ginjal. Algatea akan melancarkan sistem peredaran darah. AG dan Algatea tidak mengandung asam oksalat.

Konsep Karnus meliputi konsumsi AG/AT, rutin minum air putih sebanyak total 1,5 -2 liter/hari, makan dengan gizi beragam berimbang terutama tinggi protein, tidak malas gerak, cukup istirahat, dan pengendalian stress bertujuan untuk membuat seseorang yang sehat semakin sehat, sedangkan yang sakit bisa diperbaiki. Sebenarnya dengan menerapkan konsep karnus secara rutin dan disiplin, maka kemungkinan terjadinya batu ginjal akan lebih minimal, Konsep Karnus akan bekerja sebagai pencegahan.

Algatea mempunyai kemampuan diuretik, sehingga pada kasus batu ginjal yang belum sampai memblok saluran kemih akan terlarut dalam air seni.

Minum AT 3×1 sampai 4×1 dengan air 150 – 200 ml

Namun kalau ukuran batu sudah membuntu saluran kemih maka lebih baik dibantu dengan tindakan laser atau operasi, atau jika ukurannya sudah sangat besar dan sulit untuk keluar, sebaiknya dibantu dengan ramuan lain yang bisa menghancurkan batu ginjal. Alga gold dan Algatea akan bekerja memperbaiki kerusakan sel akibat keberadaan batu yang sebagian mengkoyak jaringan pada ginjal dan jaringan saluran kencing.

Jika sudah terjadi batu di dalam ginjal, maka Algaseries tidak diindikasikan untuk ramuan sebagai pemecah batu namun sebaiknya diobati dulu hingga batunya keluar.

Misalnya bisa dengan memberikan ramuan seperti air kelapa muda yang sebelumnya direbus bersama tempurungnya atau bisa diberikan ramuan rebusan daun kejibeling (bisa di pilih salah satu). Selanjutnya efek dari keberadaan batu yang menimbulkan kerusakan jaringan pada ginjal, mesti harus direkonstruksi dengan Algaseries supaya tidak terjadi efek yang kurang baik ( bisa berupa sel abnormal, penurunan fungsi dan lain-lain) yaitu dengan mengkonsumsi AG 2x sehari dan AT 2-3x sehari. Evaluasi hasilnya, 2 minggu s/d 1 bulan, jika ternyata tidak berhasil, kemungkinan perlu dilakukan tindakan operasi.

Setelah batu berhasil dikeluarkan baik dengan cara diuretik atau operasi, maka segera terapkan Konsep Karnus supaya batu ginjal tidak terjadi lagi.

Batu ginjal terjadi akibat gangguan metabolisme pada senyawa oksalat atau asam urat.

Dengan Penerapan Konsep Karnus maka tubuh akan menormalkan pembentukan asam urat dan oksalat.

 

Iwan Benny Purwowidodo
(Founder Konsep Karnus)


Baca Juga