Artikel

Ancaman bahaya dari virus covid-19 yang mudah mengalami mutasi seperti ini.

    Dibaca 3885 kali Konsep Karnus Lambung Sakit lambung Diabetes Maag asam lambung GERD

Dari beberapa jenis virus yang ada di dunia saat ini ada 2 jenis virus, yaitu  jenis RNA dan DNA, virus RNA adalah virus yang dikenal mudah mengalami mutasi.  Virus Covid 19 adalah virus RNA yang beramplop dan dibungkus oleh lipoprotein. Virus RNA tidak mempunyai perlengkapan seluler untuk bisa berkembang biak sendiri, maka untuk mempertahankan hidup dan berkembang biak virus ini akan menginfeksi makhluk hidup.

 

Seperti halnya makhluk lain, maka virus terus berevolusi dan bermutasi. Virus terus menyempurnakan diri menjadikan bentuk yang lebih sempurna dan makin kuat. Saat ini belum ada obat yang bisa membunuh virus corona yang sudah masuk ke dalam organ tubuh dan bersatu dengan sel manusia. Obat dan disinfektan hanya bisa membunuh virus yang masih berada di luar tubuh manusia. Jika sudah masuk ke dalam sel manusia, hanya antigen dan antibodi yang sempurna yang bisa membunuhnya. Disiplin menerapkan Prokes dan vaksinasi massal adalah cara tercepat untuk menciptkan Herd Imunity agar tidak menjadi wabah pandemi.

  

Vaksinasi massal akan membuat tubuh seseorang menjadi lebih kuat, jika saja antigen dan antibodynya sempurna. Menjalankan Prokes, menjalankan pola hidup sehat, vaksinasi, mengkonsumsi nutrisi bergizi adalah sarana paling tepat dalam menciptakan antigen dan antibody yang baik. Karena obat paling mujarab untuk menahan serangan virus adalah antigen dan antibody, maka cara paling bijak dalam menahan serangan virus adalah memperkuat sistem metabolisme tubuh selain vaksinasi dan menjalankan prokes.

 

Hati-hati jika hanya mengandalkan vaksinasi tanpa menjalankan prokes serta tidak menjaga sistem metabolisme tubuh maka resiko ketidak berdayaan antigen dan antibodi akan terjadi dan tubuh bisa gagal dalam melawan virus. Di sisi lain virus akan bermutasi menjadi varian baru yang mudah menyebar dan akan semakin kuat.


Konsep Karnus  menitik beratkan penyempurnaan sistem imun melalui antigen dan antibody agar tubuh kuat dalam menahan serangan virus, dan membunuhnya dengan taktis dan alamiah. Namun perlu diingat kekuatan tubuh juga terbatas. Semakin sedikit jumlah partikel virus yang menginfeksi maka semakin mempermudah antigen dan antibody dalam membunuh virus serta membentuk sistem kekebalan yang tangguh, untuk itu menjaga prokes 5 M adalah sangat mutlak penting. Selain itu untuk mempercepat Herd Immunity agar penyebaran virus cepat dikendalikan maka vaksinasi massal adalah cara yang tercepat asalkan setelah vaksinasi berjalan diikuti dengan penerapan Konsep Karnus dan tetap menjalankan Prokes 5 M. (Sapto Martanto, Health Advisor Konsep Karnus, 2021)

 

Ingat, virus Covid-19 adalah virus jenis RNA, virus yang sangat mudah bermutasi. Jangan sampai melakukan langkah yang salah setelah melakukan vaksinasi sehingga justru menjadi bumerang untuk kita semua.

Tetap jaga diri, perkuat diri dengan Konsep Karnus, terus menjalankan prokes 5 M, maka vaksinasi massal bukan lagi menjadi bumerang untuk kita semua.

 

Untuk menghadapi Covid-19 yang terus bermutasi, maka kita harus memahami 2 hal:

  1. Memahami sifat dan kinerja virus
  2. Memahami sifat dan kinerja sistem pertahanan tubuh kita

 

Ketidakpahaman akan kedua hal tersebut bisa menyebabkan  kesalahan penanganan yang berpotensi pada kematian.

 

Menghadapi covid itu harus cerdas, awas jangan sampai mendapatkan informasi yang keliru, bisa-bisa anda yang nanti menjadi korbannya, luangkan waktu anda  untuk mempelajari tentang strategi cerdas menghadapi mutasi covid-19,hanya perlu waktu 2 jam untuk mempelajarinya.

 

Luangkan waktu anda untuk mempelajarinya, Ayo kita serang titik lemah dari virus Covid-19 ini. Tonton videonya di sini....