Kuliah Konsep Karnus merupakan salah satu ruang untuk menginformasikan Konsep Karnus kepada masyarakat luas secara konseptual dan praktik. Intisari dari Konsep Karnus adalah berusaha memahami dan mengerti segala skenario yang sudah ditetapkan oleh Sang Pencipta dalam tubuh manusia dan semua makhluk di alam semesta. Segala sifat dan karakter alam semesta yang berhasil dikaji pada ilmu pasti (sains) adalah wujud dari ketetapan Sang Pencipta. Oleh karena itu, dalam Konsep Karnus pemahaman ilmu pasti (sains) sangat penting dan termasuk dalam materi utama Kuliah Konsep Karnus. Kuliah Konsep Karnus berisi pemaparan multidisiplin ilmu yang dikemas secara menarik dan disampaikan langsung oleh Founder Konsep Karnus yaitu Bapak Iwan Benny Purwowoidodo, STP yang memudahkan peserta Kuliah Konsep Karnus untuk memahami setiap materi. Peserta Kuliah Konsep Karnus berasal dari berbagai latar belakang pendidikan dan pekerjaan. Hal tersebut sesuai dengan salah satu tujuan Kuliah Konsep Karnus bahwa pemahaman multidisiplin ilmu terutama ilmu kesehatan adalah hak untuk dimiliki dan dipahami oleh setiap orang. Kuliah Konsep Karnus dilaksanakan secara komprehensif yang dibagi menjadi beberapa sesi yaitu sesi materi, sesi praktikum, sesi studi kasus dan sesi tanya jawab. Peserta diajak untuk belajar ilmu dasar kimia, biologi dan fisika yang terjadi dalam tubuh manusia dan alam semesta. Kemudian dilanjutkan dengan pembuktian secara ilmiah melalui praktikum sehingga para peserta bisa memahami dan mengerti tubuh manusia secara utuh serta hubungannya dengan alam semesta.
Ilmu ini sangat penting bagi semua masyarakat sebagai landasan dalam menjalani hidup sesuai dengan algoritma Sang Pencipta. Karena segala tindakan yang melawan algoritma tersebut akan mendapatkan kehancuran. Hal tersebut sudah terbukti dalam penanganan penyakit degeneratif yang tidak terselesaikan dan munculnya berbagai macam penyakit baru.
Dengan Konsep Karnus yang memahami ilmu dasar dan mengaplikasikannya pada ilmu kesehatan tanpa mengubah algoritma Sang Pencipta, maka paradigma bahwa penyakit degeneratif seperti maag, diabetes, hipertensi, dan lain-lain tidak ada obatnya adalah sebuah kesalahan. Besar harapan Konsep Karnus yang diperoleh dan dipahami oleh peserta Kuliah Konsep Karnus, dapat diterapkan sebagai gerakan preventif maupun kuratif pada penyakit degeneratif dan sel abnormal.