Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah suatu keadaan dimana tekanan darah sistolik ≥ 140 mmHg dan atau tekanan darah diastolik  ≥ 90 mmHg dan menimbulkan keluhan seseorang menjadi pusing  (Kemenkes RI).

Hipertensi bisa menyebabkan berbagai masalah, antara lain:  stroke, pecah pembuluh darah dan kerusakan organ (ginjal, jantung, otak, saraf, mata serta organ tubuh lainnya). Hipertensi masih menjadi 10 besar penyebab kematian di Indonesia dan menjadi salah satu penyebab utama terjadinya gagal ginjal.

Penyebab umum hipertensi antara lain: hiperkolesterol, hiperagregasi (darah menggumpal), kualitas dinding pembuluh darah kaku, irama jantung meningkat dan lain-lain. Obat-obatan penurun tekanan darah hanyalah mengurangi gejala saja namun tidak menyembuhkan sehingga akan membuat seseorang menjadi ketergantungan.

Dalam Konsep Karnus, terjadinya hipertensi disebabkan oleh kinerja lambung yang tidak optimal sehingga menyebabkan banyak timbunan kolesterol dan trigliserida dalam darah, kinerja lambung juga menyebabkan gagalnya pemecahan protein menjadi asam amino sehingga tubuh kekurangan hormon dan enzym yang diperlukan untuk membersihkan plak dalam darah.

 Konsep Karnus dalam kasus hipertensi sudah diterapkan oleh beberapa penderita hipertensi dan hasilnya memuaskan.

Untuk mendapatkan solusi dan jawaban atas penyakit hipertensi silahkan simak video berikut ini :

BAB I

Solusi Konsep Karnus

Penyebab Hipertensi menurut Karnus

Overview Konsep Karnus

Makanan, Lambung & Peredaran Darah

Lemak vs Asam Lemak

Lemak dan Lipoprotein

Penyebab Plak pada Hipertensi

Simulasi Sistem Transportasi Nutrisi

BAB II

Strategi Penyembuhan Hipertensi ala Konsep Karnus

Strategi Penyembuhan Hipertensi

Langkah Terapan Penyembuhan Hipertensi