Artikel

AG Sereal sebagai Nutraceutical Yang Efektif dan Aman Untuk Mengatasi Berbagai Gangguan Lambung, Maag, Tukak Lambung, GERD, dan Masalah Asam Lambung lainnya.

    Dibaca 9544 kali Konsep Karnus Lambung Sakit lambung Diabetes Maag asam lambung GERD

AG Cereal (Alga Gold) merupakan salah satu  produk manifestasi dari Inovasi   KONSEP KARNUS. Dibuat dari Kombinasi bahan-bahan nutraceutical pilihan yang efektif, alamiah dan aman, yang diolah secara modern dengan teknologi nano untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan terapi kesehatan yang direkomendasikan.

 

Nutraceutical adalah suatu bahan pangan yang memiliki kandungan nutrisi tertentu yang memiliki manfaat kesehatan atau pengobatan.  Kata "nutraceutical" adalah kombinasi dari kata "nutra  yang berarti nutrisi" dan "ceutical yang berarti obat", diperkenalkan pada tahun 1989 oleh Stephen L. DeFelice, pendiri dan ketua Yayasan Kedokteran Inovasi (the Foundation for Innovation in Medicine), sebagai ‘‘ zat apa pun yang merupakan makanan atau bagian dari makanan yang dapat memberikan manfaat pengobatan atau kesehatan, termasuk pencegahan dan perawatan penyakit”. Nutraceutical seringkali disebut sebagai functional foods atau makanan fungsional.

 

AG sereal adalah Produk Nutraceutical yang disiapkan untuk membantu memperbaiki gangguan metabolisme pada tubuh, membantu proses penyembuhan berbagai penyakit degeneratif  dengan cara alamiah menggunakan bahan nutrisi fungsional, untuk membantu mengatasi berbagai gangguan kesehatan, antara lain:

 

  • Gangguan Lambung,
  • Hiperglikemia,
  • Meningkatkan sensitifitas insulin,
  • Memperbaiki disfungsi endotel pembuluh darah,
  • Menurunkan Kolesterol,
  • Memperbaiki kualitas darah,
  • Menurunkan Hipertensi,
  • Membantu penyembuhan diabetes, asam urat, stroke dan gangguan autoimun.

 

Produk ini sudah melewati proses uji lab, dan sudah terbukti Khasiat dan keamanannya.

 

Komposisi bahan yang ada dalam AG sereal diantaranya adalah :

 

Pisang jenis tertentu,  Pati Resisten dari buah pisang, Kolagen halal Tipe 1 dan 3, oatmeal, bekatul yang terstabilkan, alga dan Coklat bubuk.

 

Dengan  komponen bioaktifnya sebagai berikut:

 

Leucocyanidin, isoquercitrin, quarcetin, pati resisten yang bersifat probiotik, berbagai asam amino dari kolagen, beta glukan, alfa tokoferol, tokotrienol, oryzanol, senyawa fenolik, dan antosianin, mengandung antioksidan vitamin E (tocols), asam fitat, asam fenolat, dan avenantramides, mengandung berbagai vitamin dan mineral seperti vitamin A, C, B6, B12, zat besi, fluor serta sebagai sumber protein.
Untuk mendapatkan penjelasan lebih detail tentang peran masing-masing kandungan bahan silahkan baca di artikel ini

 

AG sereal

 

 

silahkan klik di sini untuk melihat Review testimoni dari beberapa dokter dan tokoh masyarakat

 

silahkan klik di sini untuk melihat review testimoni dari beberapa masyarakat yang pernah menggunakan produk ini

 

 

Salah satu Manfaat  AG Sereal adalah  untuk membantu penyembuhan gangguan pada Organ lambung seperti Maag, Tukak Lambung, GERD, dan Masalah Asam Lambung lainnya

 

Salah satu manfaat dari AG sereal adalah untuk menjaga kesehatan organ lambung dan memiliki efek kuratip terhadap berbagai penyakit yang berkaitan dengan organ lambung. Berbeda dengan mekanisme obat golongan Antasida maupun PPI yang bekerja dengan cara menetralkan asam lambung atau pun menghambat terjadinya produksi asam lambung, AG sereal  justru bekerja dengan cara memperbaiki ulsurogenik yaitu dengan cara mempercepat proses penyembuhan luka lambung, memperkuat lapisan mukosa lambung serta mengembalikan keseimbangan antara sekresi dan inhibitasi asam lambung.

 

Beberapa Komponen bioaktif dari AG sereal yang berperan dalam perbaikan gangguan organ lambung adalah Leucocyanidin, isoquercitrin, quarcetin, pati resisten yang bersifat probiotik, dan berbagai asam amino dari kolagen halal sapi tipe 1 dan 3.

 

  • Leucocyanidin, isoquercitrin dan quarcetin merupakan suatu scavenger radikal bebas yang sangat efisien dalam mereduksi sekresi histamin dari sel mast, sehingga efektif melindungi mukosa lambung dari segala gangguan seperti ulserogenesis. Silahkan klik artikel berikut
  • Komponen bioaktif leucocyanidin dan quercetin juga memiliki efek anti bakteri dan anti inflamasi. Berdasarkan hasil riset, kedua komponen ini telah terbukti mampu menyembuhkan radang lambung (gastritis) termasuk yang disebabkan oleh infeksi Helicobacter Pylori.
  • Leucocyanidin, isoquercitrin dan quarcetin berperan dalam hal mempercepat proses penyembuhan luka atau ulser pada dinding lambung, menyembuhkan inflamasi, mengembalikan keseimbangan pengaturan sekresi asam lambung
  • Pati resisten selain bermanfaat sebagai prebiotik juga berperan melindungi dinding lambung yang sedang terluka dari paparan langsung asam lambung dengan cara melapisi dinding lambungnya tersebut, sehingga akan mengurangi rasa perih dan sakit.
  • Berbagai asam amino dari kolagen tipe 1 dan 3 dari tulang sapi yang berperan untuk membantu proses regenerasi sel lambung yang rusak, menguatkan jaringan ikat organ lambung serta membantu meningkatkan kesehatan dan kekuatan organ lambung. Silahkan klik artikel berikut

 

 

PENTINGNYA MENJAGA KESEHATAN ORGAN LAMBUNG

 

Peran Vital Organ Lambung

 

Organ Lambung, sebagaimana juga organ Otak, Jantung, Paru-paru, Ginjal, Hati, Saluran Pembuluh darah, Saluran usus dan organ lainnya merupakan organ-organ vital yang ada dalam tubuh kita. Masing-masing organ tersebut memiliki fungsi dan peranannya yang berbeda-beda, namun memiliki tujuan yang sama yaitu Sama-sama membangun Proses Kehidupan Kita.

 

Organ lambung memiliki peran utama sebagai biomanufaktur berbagai  nutrisi yang diperlukan oleh seluruh jaringan sel dalam tubuh.

 

Tanpa nutrisi yang memadai dan juga oksigen yang diperoleh dari proses respirasi yang kemudian keduanya di salurkan ke seluruh jaringan tubuh melalui sistem Kardiovaskular, maka segala proses metabolisme dan aktivitas kehidupan akan terganggu bahkan berhenti.

 

Lambung yang bermasalah, apalagi berlangsung lama, akan memunculkan berbagai masalah kesehatan. Keseimbangan hormonal menjadi terganggu, ketersediaan nutrisi menjadi bermasalah, proses regenerasi sel akan mengalami kemacetan, sistem imun menjadi lemah, banyak sel organ akan mengalami kelaparan nutrisi, menyebabkan terjadinya kerusakan pada organ, tubuh akan mengalami kekurangan energi dan berbagai masalah kesehatan lainnya. Bahkan apabila permasalahan lambung tersebut tidak segera diselesaikan secara cepat dan tepat, maka akan berpotensi menyebabkan munculnya berbagai penyakit metabolit yang berbahaya, yaitu penyakit degeneratif seperti diabetes, hipertensi, stroke, masalah kardiovaskuler dan berbagai penyakit lainnya.

 

Permasalahan Lambung

 

Masalah dasar yang biasanya menjadi penyebab terjadinya gangguan pada lambung adalah karena adanya luka atau peradangan pada dinding lambung. Luka atau radang tersebut  bisa di sebabkan oleh beberapa hal, yaitu;

 

  • Pertama karena terjadinya sekresi produksi asam lambung secara berlebihan sampai melebihi kemampuan dari daya tahan mukosa lambung, sehingga mukosa lambungnya menjadi luka atau mengalami kerusakan.
  • Penyebab kedua  adalah karena adanya infeksi dari Heliobakteri pilori yang merusak mukosa lambung. Kemampuan adaptasi heliobakteri pilori yang mampu hidup di mukosa lambung sehingga menyebabkan terjadinya penipisan pada lapisan mukosa lambung. Mukosa lambung yang semakin menipis menjadi rentan terhadap cairan asam lambung, sehingga mudah mengalami luka atau peradangan.
  • Penyebab ketiga adalah karena efek samping dari penggunaan obat antiinflamasi non steroid yang memiliki dampak terhadap terjadinya iritasi pada permukaan mukosa lambung, terjadinya ulserasi, perforasi bahkan pendarahan di lambung.

 

Terjadinya sekresi asam lambung secara berlebihan bisa terjadi karena beberapa faktor, diantaranya adalah karena fikiran stres sehingga mengeluarkan asetilkolin yangmenyebabkan terjadinya sekresi asam lambung secara berlebihan, faktor makanan seperti makanan yang pedas berlebihan, makanan yang mengandung tinggi lemak, dan lainnya.

 

Cara kerja Nutraceutical AG sereal berbeda dengan obat mag atau obat gangguan lambung pada umumnya.

 

Berbeda dengan umumnya obat gangguan penyakit lambung lainnya yang bekerja dengan cara menetralkan asam lambung ataupun menghambat produksi asam lambung, AG sereal justru tidak menetralkan asam lambung dan juga tidak menghambat produksi asam lambung.  Cara kerja AG sereal dalam memperbaiki gangguan di organ lambung adalah dengan cara memperbaiki, merekonstruksi dan menyembuhkan luka lambung, mengembalikan keseimbangan pengaturan sekresi produksi asam lambung menjadi normal serta meningkatkan kekuatan organ lambung melalui asupan nutrisi berupa berbagai asam amino.

 

Mengapa tidak boleh menetralkan asam lambung atau menghambat produksinya?

 

Meskipun telah terjadi sekresi asam lambung secara berlebihan namun tidak dianjurkan untuk melakukan penetralan asam lambung.

 

Hal ini karena pentingnya peran asam lambung dalam penguraian sari makanan, maka solusi yang dianggap paling tepat berdasarkan pengobatan konsep karnus adalah dengan cara memperbaiki, menguatkan ataupun mengobati dinding lambung yang mengalami luka tersebut, tanpa harus merekayasa produktivitas asam lambung itu sendiri.

 

Asam lambung  justru sangat diperlukan untuk menguraikan makanan menjadi nutrisi yang diperlukan oleh sel tubuh. Meskipun asam lambung bersifat korosif, namun justru sifat korosif dan penghancurnya itulah yang diperlukan untuk memecah dan menguraikan molekul makanan menjadi bentuk yang lebih sederhana seperti glukosa, asam amino dan asam lemak.

 

Apabila asam lambung menjadi netral, maka organ lambung akan kehilangan fungsinya sebagai pemecah enzimatis dari makanan yang kita makan. Namun tentu saja untuk mengimbangi sifat korosif dari asam lambung tersebut, mukosa atau dinding lambungnya juga harus sangat kuat dan prima.

 

Kalau pun memang terpaksa harus menggunakan obat penetral asam lambung, maka sangat tidak dianjurkan untuk menggunakannya secara jangka panjang.

 

Agar lambung dapat berfungsi sebagaimana mestinya yaitu menguraikan sari makanan ke dalam bentuk yang dikriteriakan oleh sel tubuh. Peran mukosa yang sedang mengalami gangguan dapat digantikan sementara oleh suatu bahan makanan yang bernama pati resisten. Di sisi lain dinding lambung yang mengalami luka pun akan segera diperbaiki melalui regenerasi sel. Dan proses perbaikan luka lambungnya tersebut dapat dipercepat dengan adanya asupan zat bioaktif leucocyanidin dan quarcetin. Sistem tubuh akan segera memperbaiki luka lambung tersebut, selama tersedia bahan untuk memperbaikinya. Apakah Bahan tersebut? Bahan tersebut adalah berbagai asam amino terutama asam amino glisin, hidroksiprolin, prolin, alanin dan arginin yang diperoleh dari kolagen yang ada dalam AG sereal.

 

Lalu apakah AG sereal hanya untuk mengobati penyakit gangguan asam lambung saja?

 

Tentu saja AG sereal tidak hanya untuk mengatasi penyakit gangguan lambung saja, melainkan juga untuk membantu penyembuhan berbagai penyakit degeneratif lainnya seperti Diabetes Mellitus, bahkan apabila AG sereal di konsumsi secara rutin, maka dapat membantu anda dalam menjaga kesehatan tubuh  melalui ketersediaan asupan nutrisi berupa berbagai asam amino, mineral, vitamin, serat pangan dan bahan pangan fungsional lainnya. selain itu karena AG sereal juga berbahan dasar dari kolagen halal tipe 1 dan 3, maka AG sereal juga dapat dijadikan sebagai terapi untuk membantu perawatan kecantikan kulit dan pemeliharaan kesehatan organ dalam tubuh anda. Untuk mengenal beberapa keistimewaan dari manfaat kolagen terhadap kesehatan kita, dapat anda baca artikel kolagen di sini.

 

Dimana tempat untuk mendapatkan AG sereal?

 

AG sereal dapat anda dapatkan di tokokarnus.com atau selainnya, karena AG sereal sekarang sudah tersedia banyak di berbagai tempat, baik secara offline maupun online, seperti di marketplace shopee, tokopedia, lazada dan lainnya, atau di berbagai toko online lainnya.