Jika sudah mengalami osteoarthritis, maka pengobatan osteoarthritis dapat dilakukan dengan beberapa cara, yaitu:

  • Hentikan pekerjaan berat. Misalnya kita bekerja di kantor, duduk terus menerus dan lupa melakukan peregangan, maka akan terjadi kekakuan dan menghambat aliran darah. Jika hal ini dibiarkan maka dapat mengganggu suplai nutrisi ke dalam sel tulang rawan.
  • Bangun kartilago. Hal ini dapat dilakukan dengan memperbaiki metabolisme melalui perbaikan lambung. Lakukan skema pengobatan dengan mengonsumsi sereal AG 1x1, Algatea 2x1 dan AK Drink 1x1. Kemudian terapkan diet karnus agar nutrisi bisa sampai ke kondrosit dan sel tulang mampu bermitosis serta memproduksi cairan sinovial. Percepatan mitosis dan produksi cairan sinovial juga dapat dibantu dengan mengoleskan GoodMove 3x1 pada sendi yang sakit.

Sereal AG digunakan untuk menjaga kesehatan lambung. Nutrisi ini bisa dijadikan minuman sereal rutin 1-2x sehari untuk menjaga lambung tetap baik. Bagi kita yang sudah mengalami osteoarthritis wajib mengonsumsi sereal AG karena dapat membantu merekontruksi lambung. Seperti yang sudah diulas sebelumnya, nutrisi dari pembuluh darah vena maupun aorta akan masuk ke dalam pembuluh kapiler, termasuk yang digunakan untuk menutrisi tulang dan sendi. Darah tersebut tidak akan bisa masuk jika metabolisme tidak berjalan dengan baik. Sereal AG menyelesaikan permasalahan di lambung, sehingga tersedia nutrisi yang cukup agar metabolisme tubuh berjalan dengan baik. Begitupun dengan Algatea yang akan melindungi darah dari oksidasi parsial, sehingga darah tidak mudah menggumpal.

AK Drink

AK Drink atau Alga Kirey adalah nutrisi yang kaya mengandung kolagen, whey protein, mineral dari ganggang, kalsium, fosfat dan coklat bubuk untuk perasa alami. AK Drink akan menjadi sumber nutrisi untuk pembangun tulang. AK Drink mempunyai kandungan protein yang cukup tinggi yaitu 27,03%, sehingga dapat dikatakan sebagai minuman sumber protein dan mempunyai kandungan energi yang rendah (356,6 kcal per 100 gram). Kandungan kolagen dan protein whey dapat membantu memenuhi nutrisi pada penanganan masalah tulang dan sendi pada penderita patah tulang, osteoarthritis, penyakit tulang sendi dan membantu mengisi masa otot dengan cara meningkatkan banyaknya serat otot yang aktif. Seiring bertambahnya usia seseorang maka produksi kolagen dalam tubuh akan berkurang yang menyebabkan munculnya garis halus dan kerutan, kulit kusam, rambut mudah rontok, tulang keropos, sakit sendi dan lain-lain. Oleh sebab itu, Alga Kirei membantu memenuhi kebutuhan kolagen di dalam tubuh dengan menggunakan “Hydrolized Collagen” yang mempunyai ukuran molekul yang lebih kecil sehingga mudah untuk diserap oleh tubuh kita.

GoodMove

Konsep Karnus juga telah melakukan riset dan memformulasikan GoodMove, yaitu krim pengisi cairan sendi. GoodMove didesain berdasarkan morfologi kulit, jadi kulit kita ini mempunyai pori-pori dan di dalamnya terdapat banyak kelenjar, kanal-kanal dan dapat mengeluarkan cairan. Melalui pori ekrin dan apokrin, krim GoodMove bisa sampai ke sel tulang rawan, yaitu kondroblas. Jadi ketika dioles di bagian persendian, maka krim ini bisa masuk ke dalam kulit. Tujuannya adalah mempercepat kondrosit dalam mengambil asam amino dari krim sehingga kondrosit bisa kembali membuat cairan sinovial.

goodmove

Krim GoodMove mengandung komposisi bahan sebagai berikut:

  • Kolagen dari tulang sapi halal yang perannya sudah kita ulas sebelumnya.
  • Niacinamide, penambahan niacinamide dimaksudkan untuk mempercepat pembuatan NADH karena pada saat sel melakukan pernafasan, pembakaran atau pembangkitan energi, maka akan terjadi reaksi oksidasi untuk mengubah asetil CoA menjadi ATP. Proses ini membutuhkan NADH. Jika pembuatan NADH ini gagal maka tidak akan terjadi proses reaksi dan sel tidak akan bisa hidup.
  • Vitamin C yang terglukosilasi. Vitamin C yang stabil akan dipakai oleh sel sebagai katalis untuk mengubah kolagen yang dioleskan menjadi kolagen sendi kita. Jadi sel akan mengambil asam amino kolagen kemudian dirangkai menjadi kolagen di tubuh kita, baik itu sendi, kulit dan lain-lain.
  • Antioksidan dari golongan chalcone yang diperoleh dari ashitaba untuk percepatan metabolisme.
  • Golongan minyak mentol, gandapura dan herbal lainnya yang dapat memberikan sensasi rasa hangat di kulit


Baca Juga